dua tahun yang lalu

Standard

dapat kabar kalau tahun ini tingkat kelulusan uan menurun dan penyebab siswa – siswa sma di jogja ga lulus tu kunci bahasa indonesia. aku bertanya – tanya di dalam hati, ya ampun masa bahasa indonesia aja kenapaa musti nyontek sih, padahal kan bahasa indonesia ga ada rumus, turunan, apalagi integral
ngomong – ngomong tentang kelulusan, jadi ingat dua tahun yang lalu ni
sehari sebelum pengumuman kelulusan tu jujur aku deg – degan dan kenapa hari itu aku stand by terus di depan tv sambil sebentar – sebentar lihat ke jendela kalau – kalau ada guru yang ke rumah. hehe segitunya…
sore – sore gitu aku dapat sms dari ketua kelasku yang isinya “Alhamdulillah namche 08 semuanya…”
aku bertanya – tanya dan entah kenapa aku yakin kalau angkatanku lulus semua, langsung deh aku balas sms itu dan temanku balas lagi iya lulus semua tapi jangan takabur dulu
aku bersyukur sekali waktu itu meski kabar itu belum resmi
keesokan harinya pengumuman uan, waktu itu hari sabtu… kebetulan SMAku pengumumannya ga di sekolah tapi di rumah salah satu temanku yg jaraknya dekat lah dari rumahku
tapi sebelum pengumuman aku malah main dulu ke kost temanku di daerah sma 1 jogja buat ngambil soal – soal tes stt (maklum waktu itu aku lagi desperate ma um ugm)
nah di sana kita cerita macem – macem dan mereka kaget karena kedatanganku yang santai pakai baju bebas,hehe
jam 9.30an aku cabut dari kost temanku lalu meluncur ke rumah temanku yang satunya buat lihat hasil unas
sampai lah aku di sana, di sana sudah banyak motor diparkirin dan aku meliht macam – macam ekspresi teman – temanku yang deg – degan, lalu acara dimulaidan wali kelasku pun mulai pembicaraan. aku melihat ekspresi teman – temanku. ada yang santai, cems, bahkan sampai nangis. kalau aku sendiri sih campur aduk
finally, wali kelasku mulai membagikan surat hasil ujian dan kita buka tu surat, dan isinya Alhamdulillah kita semua lulus
wah betapa senangnya hari itu… aku melihat ekspresi teman – temanku yang kegirangan bahakan sampai ada yang nangis karena saking senengnya
dan akhirnya kita menutup acara itu dengan ngasih tanda tangan kita semua di seragam sma kita,hehehe
love u full my friends

One response »

Leave a Reply

